harga instagram ads indonesia

Tayangkan Iklan Jualanmu Sejak Dini

Semua orang hampir semuanya menggunakan Instagram. Selain terkenal sebagai media sosial yang memiliki nilai estetika cukup baik, Instagram juga bisa memposting foto-foto menarik yang kalian miliki. Menurut sebuat riset, Instagram lebih sering digunakan oleh sebagian besar penggunanya untuk memposting foto daripada video. Sebab sejak awal aplikasi satu ini memang terkenal sebagai penampil foto yang estetik.

Seiring berkembangnya waktu Instagram juga menampilkan fitur video dengan berbagai macam tampilan. Selain itu Instagram juga menampilkan fitur instastory yang kerap digunakan penggunanya untuk menayangkan kegiatan terkini yang sedang mereka lakukan. Bahkan kalian juga bisa memasarkan iklan yang ingin ditayangkan ke seluruh khalayak Instagram dalam jangka waktu yang sangat cepat.

Instagram Ads

Bagi kamu yang memiliki online shop, nampaknya wajib memiliki akun Instagram. Salah satu fitur menarik yang dimiliki Instagram adalah Instagram ads. Fitur ini merupakan sebuah layanan tampilan iklan berbayar yang disediakan oleh Instagram, dan bisa menjangkau konsumen cukup banyak. Telah terbukti di beberapa kasus, layanan Instagram ads membuat grafik penjualan meningkat dan memperkenalkan produsen dengan para konsumen baru yang juga cocok dengan barang produksi.

Lantas berapa harga Instagram ads? Fitur ini mengandalkan dua sistem pembayaran. Yaitu CPC (Cost-per-click) dan juga CPM (Cost-per-Impressions). Dua sistem ini memang rata-rata digunakan oleh aplikasi lainnya yang juga menyediakan layanan aplikasi ads seperti Facebook. Harga yang ditarifkan juga cukup variatif serta cukup ramah dikantong para produsen baru yang masih mencoba meraba-raba bisnis online.

Rata-rata pengiklan akan membayar sekitar 0,20 dollar AS atau sekitar 2. 840 ribu rupiah (apabila dollar ada di kurs 14.200).  Harga Instagram ads indonesia juga bisa mencapai 2 dollar AS atau sekitar Rp. 28.000 setiap klik untuk jenis iklan CPC. Sementara untuk jenis iklan COM, harganya bisa sekitar kisaran 6,70 dollar atau sekitar Rp. 95.190 per 1.000 tayangan. Namun ada beberapa faktor lain yang menentukan harga iklan Instagram ads.

Salah satunya adalah jumlah penawaran (bid amount). Apabila jumlah penawaran kalian semakin besar. Maka harga yang harus dibayarkan juga semakin mahal. Maksudnya, apabila kalian ingin jangkauan iklan menjadi lebih jauh dan mencari konsumen baru secara acak, maka biaya yang dikeluarkan juga semakin mahal.

Selain itu apabila iklan yang kalian miliki memiliki jumlah tayang dan klik yang cukup banyak, maka harga yang ditawarkan juga berbeda dengan ketentuan sebelumnya. Intinya harga yang kalian anggarkan untuk Instagram ads nanti haruslah cukup lebih, agar apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan masih ada sisa uang untuk bisa mengatasi masalah tersebut.

Namun jangan khawatir, Instagram ads tidak akan ingkar janji mengenai jumlah view yang tentunya cukup banyak ketika menawarkan iklan anda. Jadi jangan ragu untuk mengeluarkan uang cukup banyak demi Instagram ads, sebagai salah satu langkah bisnis yang inovatif agar semakin berkembang menjadi lebih baik.

Pemasangan  iklan semacam ini juga telah membuktikan, internet telah berhasil merubah segalanya. Jika pada awalnya kalian akan menemukan iklan tayang di baliho, spanduk, banner, tayangan televisi dan media lainnya. Maka kali ini iklanmu bisa dipasang dengan mudah menggunakan Instagram ads. Kamu juga bisa membuat iklanmu menjadi sangat kreatif agar bisa menarik minat para konsumen untuk tertarik dengan produk yang kalian miliki. Jadi tunggu apalagi? Mari tayangkan iklanmu sekarang juga.