Contoh Dialog Menawarkan Produk ke Konsumen

Berikut ini adalah Contoh Dialog Menawarkan Produk ke Konsumen

Sales : Siang, pak. Saya jualan sepatu, apa bapak berminat?
Konsumen : Siang. Oh, boleh. Saya mau liat liat dulu.

Sales : Silahkan, pak. Ukuran kaki bapak berapa?
Konsumen : Ukuran kaki saya 45.

Sales : 45 ya… Ini pak saya recomended banget buat bapak yang kerja sebagai pegawai kantoran. Ada yang warna coklat sama hitam.
konsumen : Hmmm… Sepatu buat santai ada gak?

Sales : Ada, pak. Ini ada banyak jenisnya yang santai. Mau yang model sekarang atau yang model dulu. Kalau saya recomended yang ini. Ini kualitasnya bagus pak. Tahan lama dan awet. Harganya juga murah meriah pak.

Konsumen : Saya mau nyari yang modelnya kek gini (Sambil menunjukkan sepatu yang dia pakai sekarang)
Sales : Aduh, pak. Kalau model yang kayak begini udah jarang, pak. tapi kalau bapak emang suka yang modelnya kayak gitu saya punya yang hampir mirip tapi kualitasnya beda, pak.

Konsumen : Ini harganya berapa?
Sales : Harganya Rp.300.000, pak. Kualitasnya bagus terbuat dari bahan lokal asli 100% indonesia.

Konsumen : Gak bisa kurangin?
Sales : Gak bisa, pak. Itu udah harga aslinya.

Konsumen : Rp.250.000 aja ya.
Sales : Gak bisa, pak. ini udah sesuai kualitas dari sepatu itu pak.

Konsumen : Yaudah, deh. Saya ambil yang ini aja (Sambil memberikan uang)

Apabila masalah penjualan tidak bisa diatasi dan terus mengalami penurunan selama beberapa bulan maka ini akan menimbulkan kerugian terhadap biaya produksi yang tidak tertutupi oleh omset penjualan. Oleh karena itu sobat kosngósan butuh beberapa tips dari mimin dibawah ini.

Banyak orang yang memberikan contoh percakapan telemarketing yang baik seperti misalnya dalam produk kosmetik atau kecantikan, dimana penjual harus memberikan testimoni langsung dari mereka yang sudah memakai produk, dan tidak jarang para agen marketing juga harus memakai produk secara langsung supaya mendapatkan atensi dan ketertarikan dari calon pembeli.

Hal tersebut merupakan salah satu strategi penjualan. Dengan menawarkan produk yang baik, konsumen bisa mempertimbangkannya, walaupun yang terpenting juga adalah faktor harga dan kualitas. Oleh karena itu strategi marketing yang baik adalah penerapan berbagai cara yang dilakukan secara bersamaan.

 

LIHAT JUGA:  Kalimat Selanjutnya Untuk Kutipan Teks Pidato Tersebut Adalah